True Story LDR (Indonesia - Japan)

Ini True Story LDR ( Indonesia-Japan)
tetapi ini bukan saya, hanya ada orang yang mau berbagi kisahnya 

Yuk disimak aja :

agan tau kan PICO? game buat chatting di facebook..
nah berhubung ane suka banget sama hal2 yang berbau Jepang, dan juga pada saat itu ane lagi belajar bahasa Jepang, ane sering masuk ke room yang banyak orang Jepangnya, niatnya sih biar bisa belajar langsung bahasa Jepang.
ane kenalan sama anak Indonesia yg juga suka sama Jepang (cewek).
singkatnya dia ngenalin ane sama cewek Jepang, "eh aku ada kenalan cewek Jepang loh! dia suka sama Indonesia, mau ta kenalin gak?"
jelas aja ane mau.. terus ane dikenalin deh...

setelah beberapa hari kenal ane langsung nanyain ID Skype nya dia, biar bisa ngobrol langsung, padahal ane baru banget belajar bahasa Jepang. tiap ngobrol pasti harus aja ada kamus, soalnya dia gak ngerti sama sekali bahasa Indonesia.

setelah beberapa hari ngobrol di skype, dia beli webcam gan.. ane jadi bisa liat mukanya langsung via skype, jujur ane langsung suka
tiga hari dari hari itu ane nembak dia gan, padahal dia belum sempet liat muka ane via webcam, cuma baru liat photo2 aja..
awalnya sih dia gak mau, katanya gak mungkin lah pacaran jarak jauh buat dia.. tapi beberapa hari dari hari ane nembak dia akhirnya mau, tapii... cuma pacaran via internet, maksudnya dia, cuma status berpacaran doang di facebook..
walopun gitu ane tetep mau, yaa daripada jomblo.. seenggaknya ane ada status berpacaran


Spoilerfor pacaran mulai serius:
sekitar 3 bulanan ane jadian sama dia, ternyata dia pengen ketemu ane gan, dan katanya dia pengen ke Indonesia, dan kebetulan ane pernah ngenalin dia tmn ane yg satu kota sama dia yg lagi kerja di kedutaan besar Jepang di Indonesia, dia minta saran dari temen ane itu.
dia takut juga mau datang ke Indonesia soalnya banyak berita2 kayak terorrist dsb. bahkan ibunya dia pernah bilang gini "mau apa ke Indonesia? pengen mati kamu?"
tapi singkatnya dia maksain buat datang ke Indonesia, dan pastinya setelah dia denger cerita tmn ane yg di kedutaan yg bilang kalo Indonesia gak seburuk itu


Spoilerfor pertama ketemu:
singkat cerita dia udah beli tiket pesawat buat ke Indonesia, dan karena ane kere.. dia ngirim duit buat booking hotel

19 Januari 2013 (salah tahun, gan yg bener 2012)
ane jemput dia ke bandara soekarno hatta..
dan temennya dia sama pacarnya juga ikut jemput dia ke bandara.
jujur aja ane baru pertama kali ke bandara, dan gak ngerti sama sekali harus gimana..
yg jelas ane udah janjian ketemu di 2 gate entah itu namanya lupa lagi,
30 menit sebelum dia mendarat ane bolak balik terus diantara kedua gate itu, soalnya takutnya pesawat mendarat lebih cpet (ane gak liat sama sekali semacam papan informasi pesawat mendarat) soalnya gak ngerti sama sekali.

pas ane balik ke gate awal ane nunggu, ane liat cewek putih tinggi lagi diajak ngobrol entah supir taksi ato apalah, ane masih ragu beneran dia bukan..
ane coba samperin sambi nyebut nama dia, dia ngangguk sambil senyum..
bener2 keliat lebih cantik pas ketemu langsung daripada di photo/webcam.
dari situ cuma satu yg ane pikirin, pasti dia langsung ngajak putus.. kaget, seneng, bingung, minder, takut campur aduk. tiba2 ada telepon dari tmnya dia, ketemuan terus langsung pergi ke kostan tmnya dia pake taksi..

dari awal ketemu ane masih ragu dia suka sama ane.. tapi pas ane jalan2 berempat ke salah satu plaza di Jakarta, tangan dia nempel2 terus ke tangan ane kayak yg pengen dipegang, yaudah ane coba pegang dan.. dari situ ane yakin dia mau sama ane


Spoilerfor singkatnya:
sebenarnya sih masih banyak ceritanya gan,

Spoilerfor Nangis di jalan:
pas dia datang ke Bandung waktu ane bawa jalan lewat ke pasar burung yg penuh dengan bapak2 hampir semua ngeliatin terus kami berdua. dia nangis sambil teriak2 "apaan sih liat2 terus? saya emang putih dari lahir, jadi bukan salah saya, jangan liatin terus dong!" (pake bahasa Jepang) otomatis mereka malah makin ngeliatin dia gan.. disangkanya ane lagi berantem sama cewek ane mungkin

sempet ane bonceng dia pake motor temen dia teriak2 ketakutan "kowai kowai!!" "takuut takuut!", dia juga keheranan ngeliat jalanan yg penuh sama motor dan macet.



Spoilerfor dimanfaatin sopir taksi:
ane sempet ketipu sama taksi gan 2 kali gara2 bawa cewek ane..
pertama taksi yg emang gak punya nama, pas di perempatan itu ongkos langsung nglonjak dari sekian ribu jadi 20ribu..
kesel banget pengen marah tapi gak jadi soalnya kasian cewek ane, ane ngalah deh ngasih ongkos 30 sekian ribu..

terus yg keduanya pas dia mau balik ke Jepang, nyari taksi kesana sini susah gak dpt2, nelpon ke blu***ird gak dikasih katanya dari tempat ane gak ada taksi itu yg deket atau apalah lupa lag. Akhirnya nemu taksi ci****nti, ane datengin gak ada tanda pengenalnya tapi berhubung ane udah percaya ama ini taksi ane naik aja gak banyak ngomong, langsung jemput cewek ane di hotel tempat dia nginep, terus pergi deh..
nah kalo yang ini argonya terus2an naik walaupun lagi macet mana naiknya gede pula.. waktu itu di daerah astana anyar Bandung, dari sini cewek ane marah2 ke supir taksi "ane.. ane.. ane..!!!" "ck.. ckk..ckk!" "ane.. ane.. ane!!!" itu dia maksudnya bilang "aneh.. aneh.. aneh!!" ane tadinya mau marah malah jadi ketawa gan..
waktu itu bner2 gak bisa mikir panjang, mana lagi buru2 ngejar waktu, padahala tadinya kalo ane photo/video orangnya kayaknya bakalan bener lagi tuh argo..
tapi akhirnya ane turun deh di perempatan astana anyar, lagi2 ane bayar pas sama argo yg tertera
dari situ ane jalan berdua sambil dorongin koper, mana panas macet total orang2 pada ngeliatin serasa di felem aja gan..
akhirnya nemu deh taksi ge***ri**h, dari situ gak mau lagi ketipu langsung aja ane nego harga, dan berhasil sampai ke tempat travel di cihampelas


Spoilerfor pertama dibawa ke rumah:
pertama kali ane bawa ke rumah ane sendiri gan, semua orang di gang pada ngeliatin(rumah ane masuk gang), bahkan sempat diikutin sama bocah2 kayak ngikutin ondel2
kalo disini cewek ane malah ngasih permen ke bocah2nya jadi tambah banyak dah tuh bocah..

pas sampe rumah ternyata babeh ane bibirnya entah bocor atau kenapa, di rumah udah banyak sodara ane, katanya pengen liat bahkan tmen2 nongkrong babeh ane sampe banyak yang datang kayak yg ngelayad orang sakit
cewek ane sempet takut gan, soalnya liat pakean babeh ane putih2 kayak ane mau tunangan gitu, mana rumah dibersihin sebersih2nya, padahal biasa berantakan.
dan hampir semua keluarga besar nenek ane tau gan padahal ane belum pernah nyerita sama mereka


dan sampe sekarang alhamdulillah, hubungan ane masih awet.. meskipun sering sekali berantem gara2 hal sepele,
dia udah sekitar 6 kali kirim surat ke ane gan, 2 surat biasa 4 lagi paketan makanan, souvenir, baju dll.. karena keseringan kirim2 barang akhirnya ane bilang gak usah ngirim2 lagi soalnya kasian dianya di Jepang nya kan dia bukan termasuk orang kaya. dan dia baru 3 kali ke Indonesia, 1kali ke bali (sebelum kenal ane) yg 2nya lagi ke Indonesia buat ketemuan sama ane.


Spoilerfor sekarang(edited):
maaf gan ane edit, soalnya bahaya buat masa depan kami berdua..
berhubung keuangan ane sangat2 tipis, ane sekarang jarang skype palingan cuma whatsapp, kadang2 sih seminggu sekali skype buat denger suara dia biar ilang kangennya..
dia udah mau masuk agama ane gan(Islam), udah ane terangin semua soal puasa, larangan makan babi, alkohol, harus pake kerudung..
dia bilang yang paling berat mungkin harus berhenti makan daging babi sama puasa, tapi "berusaha!" katanya


karena alasan tertentu photo gak bisa ane upload banyak gan..
Spoilerfor photo:

ini cincin gak mahal loh gan, dia tau harganya malah ane beli berdua sama dia, dan dia gak masalah dengan harganya


waktu maen ke Bogor gan, ketemu sama orang arab





cewek ane gan




Spoilerfor tentang ane:
ane hanya orang biasa, orangtua ane udah lama cerai gan..
ekonomi ane seret bener gan, motor aja gak punya sempet sih punya (nganjuk) tapi udah dibalikin lagi soalnya gak kebayar cicilan..

waktu pertama jadian sih ane masih jadi operator warnet..
dan di warnet itu juga ane belajar bahasa Jepang sampe kenalan sama cewek ane..
tapi sayangnya warnetnya keburu bangkrut dan ane sekarang nganggur, baru beres lamar sana sini, tinggal nunggu panggilan..

dan cewek ane nerima ane apa adanya, ane jujur sama dia gak ada yg ditutup2in..
dia bilang gini "asalkan bisa berdua sama kamu aku udah senang!" seneng banget ane gan, tapi tetep aja dia nyuruh ane nyari kerja.. dan itu jadi motivasi buat ane gan!


banyak yg nanya2 ameba pico, bahasa, dan banyak yg salah tafsir kalo cewek ane udah memeluk agama yg sama kayak ane..
dan ane perjelas di sini..

Spoilerfor buka:
yang masih nanya2in ameba pico sudah tidak ada, kalo penasaran seperti apa pico itu coba ameba pigg aja
http://pigg.ameba.jp/
sama persis kayak pico tuh cuma tulisannya aja yg beda, kanji.. ane nyerah..
kalau gak salah sih pico juga ngambilnya dari pigg ini,

banyak yang salah sangka kalo cewek ane sudah memeluk agama Islam.
ane perjelas dia belum masuk Islam, cuma niatnya emang bener2 pengen, soalnya ane udah
bilang sama dia kalo pengen nikah harus sama agamanya sama ane..
terus masalah ortu soal pindah agama, dia jg pernah bilang itu bukan masalah besar katanya..

yg nanyain komunikasi ane sama dia..
sekarang bahasa udah gak terlalu jadi kendala besar..
dia sedang belajar bahasa Indonesia(udah 1 tahun lebih) belajar sendiri sih, beli buku belajar bahasa Indonesia juga..
dia sering menggunakan bahasa Indonesia juga, meskipun sedikit kacau kosakatanya.
Sekian............... 
terimakasih telah berkunjung di blog saya


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang sopan & yang OOT tidak akan ditampilkan
Orang yang berkomentar menggunakan URL akan di Hapus

Thanks For Your Comment Here