Alasan-alasan Efektif dan Trik Bolos kerja yang baik dan yang benar

Kerja adalah cinta yang ngejawantah
Dan jika kau tiada sanggup bekerja dengan cinta
hanya dengan enggan
Maka lebih baik kau meninggalkannya
Lalu mengambil tempat di depan gapura candi
Meminta sedekah dari mereka
Yang bekerja dengan penuh suka cita
“Kahlil Gibran”

Quote:Puisi dari Kahlil Gibran tadi kurang lebih menyuruh kita untuk bekerja dengan ikhlas dan bersuka cita, kalau tidak lebih baik mengemis saja. Dalem maknanya, tajam dan to the point

Namun sebagai pekerja seperti saya yang setiap hari harus bangun pagi untuk berangkat kerja, dari senin sampai sabtu, dari jam 8.00-5.00. mau kondisi Hujan, Enggak enak badan, maupun malas. Harus dipaksakan untuk masuk.

Rutinitas tersebut dilakukan bagi kita sebagai pekerja selama 1 bulan penuh tepatnya 26 hari dengan kegiatan yang diulang-ulang, wajar jika dalam kenyataannya mengalami kejenuhan atau malas masuk kerja.

Jika saatnya datang mood malas tersebut, otak licik saya segera berpikir untuk mencari-cari alasan yang tepat agar di izinkan untuk bolos/ tidak masuk kerja namun reputasi tetap bagus di kantor.

Berikut beberapa alasan yang sering dan umum digunakan sebagai alasan untuk tidak masuk kerja :



Quote:1. Diare. Perut anda tidak bisa diajak kompromi, Anda sudah buang air besar 3 kali pagi itu. Biasanya atasan bisa memaklumi, karena diare bisa menyerang siapa saja, tanpa mengenal waktu dan tidka perlu tanda-tanda yang kelihatan.

2.Kabanyakan Obat Diet. Masalah seputar perut bisa dijadikan alasan yang cukup reasonable. Selain diare, Anda bisa mengatakan tubuh Anda lemas karena kebanyakan minum obat diet.

3.Kaki Terkilir. Bilang aja, kaki Anda terkilir sehingga sakit bila digerakkan dan perlu diurut.

4.Check up. Anda bisa mengatakan hari ini jadwalnya checkup kesehatan, sehingga tidak bisa datang ke kantor

5.Mengantar Orang Tua. Rumah orang tua Anda diluar kota. Katakan orangtua mendadak datang karena urusan penting dan Anda harus mengantarnya pulang, karena mereka sudah terlalu tua untuk pulang sendiri.

6.Saudara Menikah. Urusan keluarga bisa dijadikan alasan untuk berkelit. Anda bisa mengatakan ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggal. Tapi kalau hanya mengatakan urusan keluarga, kurang meyakinkan

7.Rumah Kebanjiran. Musim hujan, sepertinya masuk akal bila Anda mengatakan rumah Anda kebanjiran. Apalagi daerah Anda memang rawan banjir.

8.Digigit Binatang Peliharaan. Katakan saja binatang peliharaan Anda menggigit Anda pagi itu, sehingga Anda harus segera berobat ke dokter, kalau tidak mau terkena infeksi. Esok harinya, jangan lupa pasang perban di salah satu kaki. Mereka toh tidak mungkin melihat luka Anda.

9.Alergi. Bila Anda memang punya alergi tertentu, sesekali manfaatkan penyakit Anda untuk alasan tidak masuk kantor. Anda bisa mengatakan tubuh Anda gatal-gatal karena salah makan

10.Pembantu Pulang Kampung. Bagi Anda yang sudah mempunyai anak, alasan pembantu pulang kampung sehingga di rumah tidak ada yang menjaga anak, sering juga dijadikan alasan para working mom.

11.Mengurus Surat-Surat. Bagi Anda kaum laki-laki, seringkali akan disibukkan dengan pengurusan surat-surat penting, seperti STNK yang habis waktu, SIM yang habis maupun surat-surat tanah. Nah, ini bisa Anda manfaatkan mengingat pengurusan admisitrasi surat-surat tersebut memang harus dilakukan pada hari kerja.




Quote:Dan berikut ini TIPS agar bolos kita aman
Quote:1. Selalu telepon, jangan email atau SMS! “Kalo anda ngirim email, bakal kelihatan banget kalo palsunya,” ada beberapa perusahaan dimana boss akan balik mengatakan: “OK, tapi kamu bisa kirim email kan? mending kamu kerja dari rumah deh,” dan malah bikin hari kamu sama aja kerja biasa. Urusan telepon akan terdengar lebih jujur dan mendesak. Ketika anda menelepon, usahakan jaga waktu, karena kalo tidak anda akan malah dicecar pertanyaan.

2. Jangna terlalu spesifik. “Misalkan ‘kepala sakit pak/bu, migren parah’ atau ‘kayaknya saya keracunan makanan’, tapi jangan terlalu detil,’ yang akhirnya malah ngomongin gejala2 yang ada. Ingat! semakin detil pembicaraan anda, semakin akan terbuka fakta bahwa anda tidak jujur. Misal: anda kena flu perut, malah seharusnya anda akan sibuk muntah2 terus, dan bukannya ngobrol di telepon soal gejala sakit anda.”

3. Jangan dipamerin di blog atau di Facebook atau di mana aja Namanya juga social networking pasti ada lah orang kantor kamu yang tau, apalagi kalo sampe boss kamu tau, bisa mampus dong!

5. Jangan balik ke kantor tiba2 dengan kulit kebakar matahari, apalagi pake baju baru. “Begitu masuk, langsung kerja! jangan cengar cengir “Orang akan curiga, apalai kalo kamu lapor kamu harus tidur sepanjang hari, tapi masuk sudah cengar-cengir duluan.”

6. Pilih hari antara Selasa, Rabu atau Kamis. Sering kali banyak orang menderita sakit secara misterius setelah liburan panjang. Masalahnya sekali dua kali sih nggak apa2, kalo keterusan waduh, susah juga
Kata kunci yang relevan :

Kata kunci yang relevan
cara mencari alesan kepada orang tua yang sering bolos
alasan cuti kerja yang masuk akal
alasan cuti paling masuk akal 2011
alasan cuti paling masuk akal

alasan cuti yang masuk akal
alasan tidak masuk kerja karena interview
alasan tidak masuk kerja mendadak
alasan tidak masuk kerja yang baik
alasan tidak masuk kerja kaskus
alasan tidak masuk kerja karena sakit
alasan tidak masuk kerja yang bagus
alasan tidak masuk kerja untuk interview
alasan tidak masuk kerja urusan keluarga
alasan tidak masuk kerja adalah
alasan tidak masuk kerja di toko
alasan tidak masuk kerja yang masuk akal
alasan tidak masuk kerja yang tepat
alasan alasan tidak masuk kerja
alasan ampuh tidak masuk kerja
alasan agar tidak masuk kerja
alasan apa untuk tidak masuk kerja
alasan tidak masuk kerja
alasan tidak masuk kerja interview
beberapa alasan tidak masuk kerja
alasan buat tidak masuk kerja
berbagai alasan tidak masuk kerja
alasan baik tidak masuk kerja
alasan bagus tidak masuk kerja
alasan tidak bisa masuk kerja
alasan yang baik untuk tidak masuk kerja
alasan yang tepat buat tidak masuk kerja
alasan yang baik untuk izin tidak masuk kerja
contoh alasan tidak masuk kerja
cara alasan tidak masuk kerja
cari alasan tidak masuk kerja
cara membuat alasan tidak masuk kerja
contoh alasan izin tidak masuk kerja
cara alasan untuk tidak masuk kerja
contoh alasan untuk tidak masuk kerja
contoh alasan jitu tidak masuk kerja
contoh surat izin tidak masuk kerja alasan keluarga
contoh surat izin tidak masuk kerja alasan keperluan keluarga
alasan izin tidak masuk kerja
alasan ijin tidak masuk kerja yang tepat
alasan izin tidak masuk kerja selain sakit
alasan untuk izin tidak masuk kerja
alasan tepat izin tidak masuk kerja
alasan tepat untuk izin tidak masuk kerja
alasan jitu tidak masuk kerja
jenis alasan tidak masuk kerja
alasan yang tepat jika tidak masuk kerja
alasan karyawan tidak masuk kerja
kumpulan alasan tidak masuk kerja
alasan kuat tidak masuk kerja
kata kata alasan tidak masuk kerja
alasan logis tidak masuk kerja
alasan logis untuk tidak masuk kerja
alasan paling logis tidak masuk kerja
macam alasan tidak masuk kerja
mencari alasan tidak masuk kerja
macam2 alasan tidak masuk kerja
membuat alasan tidak masuk kerja
macam alasan untuk tidak masuk kerja
alasan orang tidak masuk kerja
alasan paling tepat tidak masuk kerja
alasan paling tepat untuk tidak masuk kerja
alasan yang paling tepat untuk tidak masuk kerja
alasan pegawai tidak masuk kerja
alasan rasional tidak masuk kerja
alasan tidak masuk kerja selain sakit
alasan tepat tidak masuk kerja selain sakit
alasan untuk tidak masuk kerja selain sakit
alasan yang tepat untuk tidak masuk kerja selain sakit
seribu alasan tidak masuk kerja
alasan supaya tidak masuk kerja
alasan sakit untuk tidak masuk kerja
alasan yang tepat saat tidak masuk kerja
alasan tepat tidak masuk kerja
alasan terbaik untuk tidak masuk kerja
alasan yg tepat tidak masuk kerja
alasan untuk tidak masuk kerja
alasan yang logis untuk tidak masuk kerja
alasan yg tepat untuk tidak masuk kerja
10 alasan tidak masuk kerja
1001 alasan tidak masuk kerja

1000 alasan tidak masuk kerja
alasan izin kerja yang baik
alasan izin kerja untuk interview
alasan untuk izin kerja
alasan izin pulang kerja
alasan tepat ijin kerja
alasan logis izin kerja
alasan izin bolos kerja
beberapa alasan izin kerja
alasan tepat untuk izin kerja
alasan izin ga masuk kerja
alasan izin kerja setengah hari
alasan izin kerja yang masuk akal
alasan izin kerja mendadak
alasan ijin bolos kerja
alasan izin kerja
alasan izin tidak masuk kerja
alasan izin gak masuk kerja
alasan izin tidak masuk kerja selain sakit
alasan untuk izin tidak masuk kerja
contoh alasan izin tidak masuk kerja
alasan tepat izin tidak masuk kerja
alasan tepat untuk izin tidak masuk kerja
alasan ijin pulang kerja
alasan yg tepat untuk izin kerja
alasan ijin terlambat kerja

alasan yang tepat untuk izin kerja
alasan logis tidak masuk kerja

alasan paling logis tidak masuk kerja
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 Comment:

Tambah Comment

Good post. I just wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts. Any way I'll be subscribing to your feed and I hope you post again soon. by

Pengertian Kontrak Kerja

Berkomentarlah yang sopan & yang OOT tidak akan ditampilkan
Orang yang berkomentar menggunakan URL akan di Hapus

Thanks For Your Comment Here