Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas dan Penyebab Nya

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas dan Penyebab
Kenapa HP / Handphone / Smarthphone / Tablet / Ponsel Android jadi mudah sekali cepat panas yang berlebihan saat digunakan main game, browsing internetan dan ketika baterai sedang di charge / cas. Berikut akan di bahas apa yang menyebabkan dan bagaimana cara dan solusi tips supaya mendinginkan, memperbaiki, membuat dan mencegah agar hp android menjadi tidak suka dan sering panas .

Kali ini saya akan share Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas dan Penyebab Nya, silahkan ikuti langkah langkah berikut buat sobat yang ingin agar hape android tidak mudah panas terus.



Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas :

1. Kinerja yang berlebihan - sebelum instal dan menjalankan aplikasi yang berat seperti game HD dan lainnya sebaiknya lihat dahulu spesifikasi android yang dimiliki apakah tahan atau sebaliknya melebihi batas yang dapat membuat hp android sangat panas.

2. Sinyal lemah - penyebab dan alasan yang membuat hp android cepat panas adalah sinyal yang rendah pada suatu tempat atau pun sedang dalam perjalanan yang membuat hp android otomatis mencari sinyal terus menerus selain dapat membuat baterai cepat habis juga android akan menjadi panas jadi sebaiknya matikan hp atau gunakan mode pesawat jika dalam perjalanan dan sinyal jaringan sedang bermasalah.

3. Banyak aplikasi yang berjalan - sebagian pengguna baru android biasanya banyak yang lupa untuk menutup aplikasi yang sudah selesai digunakan dan sebenarnya masih berjalan pada smarthphone yang bisa membuat hp android jadi panas.

4. Kondisi Baterai - android dengan baterai yang sudah tidak layak pakai baik itu menggembung maupun sudah drop atau baterai yang tidak sesuai juga dapat mempengaruhi kinerja hp android menjadi tidak stabil dan mudah panas jadi usahakan baterai android yang digunakan bagus dan sesuai.

5. Penggunaan HP yang tidak benar - menggunakan hp dibawah terik sinar matahari yang menyengat dan pastinya suhu sekitar yang sangat panas akan membuat hp android juga menjadi cepat panas dan layar android bisa rusak jadi sebaiknya gunakan di tempat dengan suhu yang normal.

6. Debu yang berlebihan - jika ada banyak debu yang menempel dan menumpuk baik pada komponen dalam maupun yang menutupi lubang lubang kecil pada android yang berguna untuk mengeluarkan suhu panas tentu juga akan membuat android menjadi mudah panas jadi tips nya yaitu selalu membersihkan hp android secara teratur dari debu yang berlebihan.

Semoga Bermanfaat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang sopan & yang OOT tidak akan ditampilkan
Orang yang berkomentar menggunakan URL akan di Hapus

Thanks For Your Comment Here