Fakta Unik Dibalik Playstation

Fakta Unik Dibalik Playstation


Dahulu, sebelum aharu da PlayStation, orang orang di dunia hanya bermain tekongan atau petak umpet. Namun semua berubah sejak ada rental PS.PlayStation 1 disewa dengan harga 1000/jam, PS 2 2000/jam namun PS 3 5000/jam. Seharusnya 3000/jam.

Playstation adalah game konsol yang sudah terkenal dikalangan anak Indonesia, mulai dari anak-anak sampau remaja pasti pernah bermain game ini. Mulai dari PS 1 sampai PS 4 selalu diminati pembeli. Namun ternyata ada kisah unik dibalik Playstation.

Cara Main PS

Cara bermain PS Sangatlah mudah. Kita hanya butuh menekan tombol yang ada pada stick. Oleh penyewa PS, disarankan memakai stick yang alot untuk bermain game bola.
Selain itu para pemula juga tak segan untuk membanting stick saat kalah


Ini 5 Fakta Unik tentang Playstation

1. Playstation adalah kerja sama antara Sony dan Nintendo yang gagal


Sony bekerja sama dengan Nintendo untuk mengembangkan CD-ROM dan memasangkannya pada Super Nintendo dan prototipe. Namun kerja sama ini berakhir karena Sony dan Nitendo tidak sepakat mengenai masalah pembagian keuntungan.



PS WIN:

Nitendo pun dibuat kebingungan oleh Sony. Karena game-game yang sebelumnya sudah mendaftar pada Nitendo 64, justru berbalik memilih PS 1 buatan Sony. Seperti contohnya game Final Fantasy 7 Squaresoft awalnya ingin merilis Final Fantasy 7 pada Nintendo 64, namun memori kartrid pada Nitendo 64 tidak mendukung, sehingga dengan terpaksa Squaresoft berpindah pada PS 1 yang menjadi game terpopuler pada masa itu.

Gimana agan milih PS atau Nitendo ?? wkwk

2.Seorang pria merubah namanya menjadi PlayStation 2.


OM PS:
Menurut BBC, seorang pria 29 tahun dari Oxfordshire sangat terobsesi PS 2 sehingga ia mengganti namanya menjadi Playstation 2 . Playstation 2 mengatakan "I joked about marrying Playstation" .


Panggillannya mas siapa ya ini??

3.Serangan hacker menyebabkan kerusakan yang hampir sama dengan kerusakan gempa dan Tsunami Jepang

Pada musim panas 2011, hacker berhasil membobol database Sony dan mengakses ratusan juta informasi akun pengguna PlayStation Network and Qriocity. Sony memperkirakan biaya perbaikan kerusakan sekitar $ 171.700.000.

Sebagai perbandingan, pada 11 Maret 2011 gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang menyebabkan kerugian Sony sekitar $ 208.500.000.

4. Media mengira karakter "Kevin Butler" adalah nyata

Wong Edan:
Kevin Butler adalah karakter yang digunakan dalam iklan TV PlayStation 3 mulai tahun 2009 sampai tahun 2011. Karakter tersebut dimainkan oleh aktor Jerry Lambert. Dalam iklan. Butler digambarkan sebagai sosok Wakil Presiden dalam berbagai departemen fiktif di Sony, Seperti menjadi Direktur Konfirmasi Rumor

Karakter Butler menjadi sukses dan sanagat populer di kalangan media, sehingga Sony sempat menerima permintaan untuk menghubungi Kevin Butler oleh perwakilan media yang tidak tahu bahwa Butler adalah karakter fiktif

5. Angkatan Udara AS membangun sebuah superkomputer dibangun dari jaringan Playstation 3.


PS untuk Teknologi:
Laboratorium penelitian Angkatan Udara AS menciptakan superkomputer menggunakan 1.760 PlayStation 3. Mereka memilih untuk menggunakan sistem video game karena menurut penelitian superkomputer dari PS 3 menghasilkan daya tinggi dan biaya rendah. Superkomputer dari PS menghabiskan dana sekitar $ 2 juta .Tetapi jika superkomputer diciptakan dengan komputer-komputer biasa akan menghabiskan dana 10 sampai 20 kali lipat lebih banyak.

Ini Mitosnya gan
  1. Dikabarkan pada legenda-legenda zaman dahulu dikabarkan bahwa PS dapat merusak Televisi, entah bagaimana kebenaranya .
  2. Pada Legenda yang lain menyabutkan bahwa PS membuat pemain menjadi bodoh, tetapi belum ada official research yang pasti .
Ok sekian dulu postingan kali ini , sampai berjumpa kembali
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 Comment:

Tambah Comment

Sumber nya mana gan? Keknya ane pernag liat nih artikel

Berkomentarlah yang sopan & yang OOT tidak akan ditampilkan
Orang yang berkomentar menggunakan URL akan di Hapus

Thanks For Your Comment Here