Indonesia negeri Bajakan?

Indonesia negara bajakan, apa maksudnya? Ga ngerasa ya gan? Hehehe nih ane kasih tau beberapa barang bajakan apa aja yg tidak lepas dari aktivitas sehari-hari.

1. DVD/KASET FILM BAJAKAN

Bagi kalian yg menyukai nonton film & ga ingin ketinggalan keseruannya, umumnya kalian tentu membeli barang yg satu ini.
Yap, DVD bajakan yg dipasarkan di pinggir jalan. Harganya murah & sanggup dimanfaatkan berkali-kali (walau mutu & daya tahannya kurang bagus).
Dengan Cara Apa tak, DVD bajakan ini nyata-nyatanya diburu oleh penduduk Indonesia & lantaran itu pun makin maraknya DVD bajakan yg dipasarkan di Indonesia. Walah, jd lebih menyukai NgeBajak ya dari kepada beli atau nonton yg ori.

2. GAME BAJAKAN
 
Bagi kalian para gamers tentu kaset game bajakan udah ga asing lagi ya untuk kalian & ane sendiri pastinya hehehe. Jangankan kaset seharga Rupiah 10.000 terkadang bersama adanya internet kita bisa mendownloadnya sendiri. Yap, trik ini ialah trik yg paling disukai oleh para gamers lantaran dari sudut ekonomis benar benar murah. Bandingkan dgn harga kaset Game Komputer yg asli seharga Rupiah 500.000 – dst. Bisa Saja utk membeli 1 game asli saja mesti menabung sewaktu 1 bln lebih. Itupun jikalau kalian niat hehehe. 

3. APLIKASI ANDROID BAJAKAN

Kalian punya android? Pengen download game atau aplikasi yang berbayar atau premium tetapi ga mau ngeluarin duit. Nah pasti kalian download game premium tersebut dari searching di google. Biasanya file tersebut berbentuk file .apk. Pasti kalian berpikir ngapain sih ngeluarin duit banyak cuman buat game hp doang. Game file .apk ini pasti hampir semua memilikinya. Bisa dibilang ini adalah bajakan juga karena membuat game berbayar tetapi menjadi gratis.

4. PRODUK KW

Dari tadi technologi konsisten? Ok deh ane kasih yg bukan tehnologi ialah baju. Salah satunya seandainya Laki-laki yaitu Jersey KW Thailand sedangkan Perempuan tas bermerk yg padahal KW buatan Ch*na. Bagi laki laki tentu mempunyai tim yg di idolakan, tapi bila mau membeli yg asli harganya lumayan mahal di atas Rupiah 300.000. Jadinya tentu pilih alternatif lain pastinya. Begitupun seperti halnya perempuan. Mau kelihatan mutakhir & tak ketinggalan jaman sehingga membeli tas bermerk namun dgn harga murah bisa saja Rupiah 100.000 yg nyata-nyatanya merupakan barang KW. Lantaran seperti product apparel ternama seperti Chann*l tentu harga serta selangit begitupun cowok seperti Adi*as yg harganya lumayan wow.  

5. SOFTWARE BAJAKAN

Kembali ke teknologi hehe. Udah ga asing pasti kalian yang memiliki laptop dan komputer. Mungkin hampir dari kalian memiliki software gratis yang sudah kalian krack ataupun memiliki OS bajakan. Memang harga sangat lebih murah disbanding originalnya. Seperti Win 8.1 yang harga jual sudah mencapai 1.3 jt-an lebih. Sedangkan kalau kalian memiliki bajakannya tinggal install pake flashdisk beres deh. Dikutip dari salah satu website “Jadi dari 5 juta komputer yang terjual di Indonesia pada tahun 2012, hanya 550,000 di antaranya menggunakan lisensi berbayar, sisanya 4.3 juta menggunakan versi bajakan.” Wuih udah hampir semuanya bajakan.

Indonesia memang tak lepas dari barang bajakan . Tetapi meskipun begitu kita hidup dari produk bajakan ini. Kalau tidak ada mereka pun kita akan tertinggal oleh zaman. Yah, ane sendiri pun bingung jika bajakan dihilangkan maka kita harus membeli barang original yang mahal harganya. Tetapi kalo tidak dihilangkan, maka bajakan akan terus merajalela.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang sopan & yang OOT tidak akan ditampilkan
Orang yang berkomentar menggunakan URL akan di Hapus

Thanks For Your Comment Here