5 Panduan Sukses di Umur Muda

5 Panduan Sukses di Umur Muda 


"Karena keberhasilan membutuhkan suatu proses. Diawali dgn keyakinan, dipupuk bersama kerja keras & kesungguhan, dirawat bersama doa & angan-angan. Bukan! Sama sekali bukan hasil kerja satu tengah malam!" 

Kurang lebih gitu yah gan kalo dirangkai menjadi satu buah puisi. Hehe TS rata-rata nonton Rangga sama Cinta nih Intinya berhasil perlu proses tentu seluruhnya setuju yah gan? Nah buat meniti proses keberhasilan tadi ane ingin sharing nih ke agan-agan seluruhnya. Apa aja kira-kira tipsnya? Cekidot gan :


1. Kenali diri sendiri. 

Ini starting pointnya nih gan. Sejak Mulai bersama menuntut ilmu mengenali diri sendiri. Siapa diri agan sebenarnya? Apa karakter agan contohnya, introvert, ekstrovert? Mencoba kenali apa kelebihan & kekurangan agan? Apa keahlian agan? Hal-hal apa yg agan gemar? Hal-hal yg agan tak menyukai? Gali tetap, sampai apa maksud akbar eksistensi agan di dunia ini? Nah loh. So dari kenal diri sendiri agan bakal mempelajari utk mengetahui buat apa sebenarnya agan diciptakan? Ini "core" nya gan buat membuat rancangan maksud hidup agan.

2. Setting goal. 

Nah kita melangkah ke penetapan maksud gan. Hidup kan hanya sekali gan? Apa maksud agan dalam hidup? Hal-hal apa yg mau dicapai? Berhasil? Gambarkan dgn terang indikator berhasil agan. Rata Rata orang tetap terlampaui abstrak dalam menggambarkan kesuksesannya gan. Bermanfaat bagi nusa & bangsa contohnya. Ya, bukannya ga boleh. Hanya pengukurannya dapat sulit gan. Menurut siapa kita udah bermanfaat bagi nusa & bangsa. Siapa yg ngukur? Tetap kapan taunya kalo itu udah tercapai? Hayo. Sejak Mulai bersama gambarkan bersama terang. Materiil atau pencapaian yg akan diukur. Membangun 10 sekolah di 10 daerah pelosok di Indonesia contohnya. Memiliki bisnis dgn 100 orang karyawan, berkeliling ke 20 negeri dari 6 benua. Nah, menjadi ngukur udah tercapai belumnya enteng kan gan? Iya to bener to?



3. Tidak Sedikit mencari ilmu. 

Buat mampu mendapati goals agan tadi pasti perlu knowledge gan. Kepengen menjadi musisi ternama. Pasti mesti tahu kunci-kunci media music dong? Iya kan iya dong? Ingin menjadi koki restaurant bintang lima mesti sanggup bedain mana merica mana ketumbar iya ga gan? Hehehe. Ingin menjadi pembisnis berhasil dgn ribuan cabang franchise di semua tanah air contohnya pasti dapat dituntut utk tau tidak sedikit mengenai branding, stategi pemasaran, manajemen, sampai leadership. Nah hayo tidak sedikit menuntut ilmu dari saat ini gan. Perkaya pengetahuan agan. Asah konsisten skill & wawasan agan mengenai bagian yg ditekuni yg agan mau berhasil di sektor tersebut.


4. Konsistensi. 

Berhasil bukan perjalanan sehari dua hri gan. Komitment & konsistensi dimanfaatkan disini. Bukan lari spirnt 100m melainkan marathon berates ratus kilo meter. Nah, kalo baru 5 meter bilang capek & balik kanan yah janganlah mimpi ingin berhasil gan. Kalo benar-benar agan serius goal agan, angan-angan agan, keberhasilan agan itu mutlak you'll find a way bukannya finding excuses gan. Perjuangkan gan, sekali lagi perjuangkan keberhasilan agan!


5. Networking. 

Eits, ternyat berhasil itu pun tetep perlu peran dari orang lain gan. Agan ingin menjadi pembisnis berhasil tetapi musim bodoh sama calon pembeli? Ga dong. Ingin berhasil dalam berkarir tetapi nutup diri dari pergaulan di kantor? Nah kan, sbg mahluk sosial kita senantiasa perlu orang lain gan. Makin kita dikenal tidak sedikit orang & kenal tidak sedikit orang yg mengenal kita, reputasi & keahlian kita makin potensi berhasil terbuka lebar. Orang ga ragu menawari bermacam macam kesempatan yg sanggup menjadi mempercepat laju agan dalam menggapai keberhasilan ketika agan dikenal baik oleh kolega agan yg luas.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang sopan & yang OOT tidak akan ditampilkan
Orang yang berkomentar menggunakan URL akan di Hapus

Thanks For Your Comment Here